Dana Terbatas, Dewan Ingatkan Pemerintah Skala Prioritas

 Headline, Legislatif, SINTANG

Ketua DPRD Sintang Jefray Edward

 

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Keterbatasan dana tak boleh menjadi alasan  untuk meniadakan evan even di Kabupaten Sintang pada tahun 2018 mendatang. Yang terpenting adalah, bagaimana menata penggunaan keuangan agar tepat sasaran. Demikian sampaikan  oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray  Edward , SE. M.Si, usai rapat paripurna ke 9 masa persidangan III di Gedung DPRD Sintang, Kamis (30/11/2017).

Dalam rapat penyampaian laporan gabungan komisi DPRD dan pendapat akhir  Bupati Sintang Terhadap Penyampaian Laporan Gabungan Komisi DPRD Dan Persetujuan Anggota DPRD Tentang Raperda APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2018 ini, Jefray mengingatkan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memperhatikan  skala prioritas pembangunan mengingat saat tahun 2018 APBD Kabupaten Sintang mengalami penurunan hingga Rp32 milyar lebih.

“ Kami menyadari dana sedikit  ini sangat sulit sekali membagi  pembangunan yang berorentasi pada kepentingan publik karena luasnya wilayah dan banyaknya persoalan yang harus diatasi daerah,karena itu pemerintah harus memperhatikan skala prioritas,”ujarnya.

 

Terkait dua even besar yang akan dilkasanakan dalam tahun 2018 nanti, Jefray mengatakan tetap akan dilaksanakan sesuai yang telah disepakati bersama antara DPRD dan Pemerintah daerah, meskipun dana yang dikucurkan utuk penyelenggaraanya tak sebesra yang diusulkan pemerintah.

 “Kondisi kita memang tidak mungkin untuk  memaksakan suatu kegiatan yang dananya tak bisa kita fullkan. Kalau usulan panitia dananya cukup besar menelan milyaran rupiah Tetapi pada prinsipnya kita dewan mendukung kegiatan ini.mudah mudahan bisa tereselnggara dengan baik dengan dana yang ada,”kata Jefray.

40 Total Views 2 Views Today

Related Posts