Dewan Dukung PGD Kabupaten Sintang

 Headline, Legislatif, SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan pentingnya penyelenggaraan Pekan Gawai Dayak (PGD). Selain sebagai upaya pelestarian budaya, PGD juga menjadi hiburan dan wadah berkumpulnya warga Kabupaten Sintang dalam suatu event. 

“Melihat antusias masyarakat pada acara pembukaan ini dalam memeriahkan acara pembukaan ini, kita bisa mengetahui bahwa masyarakat kita rindu untuk bergawai bersama,” katanya. Apalagi mereka datang sendiri tanpa dikerahkan,”ujar Jefray, usai pembukaan PGD Kabupaten Sintang 2017 di Stadion Baning, Rabu kemarin (11/07/2017)

 Dikatakannya, walaupun mungkin banyak kekurangan, dia sangat menghargai kerja keras panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini. “Mudah-mudahan acara ini dapat terselenggara dengan baik hingga selesai,” harapnya.

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang ini juga menyempaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi sesama masyarakat tak hanya masyarakat dayak, tapi juga dari suku lain yang ada di Sintang. “Supaya dengan adanya keberagaman ini dapat saling menghargai bersama masyarakat yang lain,”tutur Jeffray.

87 Total Views 2 Views Today

Related Posts