Jarot Berikan Materi Dalam Perkabak GPSK Sintang

 SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Orang tua diharapkan untuk  menjaga dan mengarahkan anak-anak kepada hal-hal yang positif,  memberikan masukan serta arahan, karena saat anak-anak kita adalah generasi Z, dimana mereka sangat terbuka dengan keadaan sekitar. Demikian disampaikan oleh Bupati Sintang dr.Jarot Winarno, saat memberikan pengarahan umum kepada para peserta  Pekan Persekutuan Kaum Bapak (PERKABAK) yang bertempat di Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Gloria Kabupaten Sintang,  Kamis sore (12/10/2017).

 

“Saat ini adalah generasi Z, dimana segalanya serba terbuka, termasuk sosial media. Sosial media tersebut merupakan sarana informasi yang tentunya memiliki hal positif dan negatif, untuk itu saya minta kepada kaum bapak dapat memberikan arahan kepada anak-anak kita untuk tidak terjerumus kepada hal-hal negatif didalam kehidupan globalisasi digital saat ini”. Kata  Jarot.

 

Perlu diketahui, sambung Jarot  bahwa pada tahun 2020 Indonesia akan memasuki yang namanya bonus demografi, “dimana suatu keadaan penduduk yang berusia 15-64 tahun merupakan penduduk yang produktif, dengan yang puncaknya pada tahun 2035 kira-kira persentasenya ada 64% penduduk yang produktif dan ada 36% penduduk yang tidak produktif”. Kata Jarot.

 

“Karena lebih besar penduduk usia produktif, tentunya kita ingin semua bekerja, ini merupakan prasarat kalau negara ini ingin maju, jadi bimbinglah  anak-anak kita untuk dapat melahirkan sesuatu yang terbaru, contohnya kita ingin menciptakan inovasi baru berarti kita harus bekerja semaksimal mungkin, harus bisa memaksimalkan serta memanfaatkan masa produktif dengan sebaiknya”. Tutur Jarot.

 

Ditambahkan Jarot,  syarat memajukan sebuah Kabupaten dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia atau IPM yang salah satu indikator penentunya adalah rata-rata lama sekolah. Rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sintang pada tahun 2016 baru mencapai 6,95% atau setara baru kelas 1 SMP, sementara itu target Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang pada tahun 2021 mencapai 9.00% rata-rata lama sekolah, Maka dari itu kepada bapak-bapak bimbinglah anak-anak kita, berikan motivasi agar untuk terus belajar dan sekolah, jangan sampai putus sekolah, sekolahlah setinggi-tinggi mungkin,katanya.

37 Total Views 4 Views Today

Related Posts