Jelang Pilgub, Ini Kata Danrem

 Lintas Kalbar, SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Jelang Perhelatan  Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2018 mendatang, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan,SE mengingatkan agar  masyarakat dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan yang nanti berkompetisi, agar sama sama menjaga kondusifitas dan stabilitas.  Hal ini dsampaikannya dalam ramah tamah dengan Bupati Sintang dan Tokoh masyarakat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin siang ( 09/10/2017).

 “Mau bersaing, mau  berkompetisi silahkan aja, tapi jangan membawa isu yang dapat mengganggu stabilitas daerah ini,”ujarnya.

Menurut Danrem, even pemilihan kepala daerah sangat rentan terjadinya gesekan untuk itu perlu komitmen bersama untuk  menciptakan pilkada yang tertib dan damai pada ajang Pilgub 2018 nanti. Ditambahkannya, mustahil suatu daerah dapat dibangun dan berkembang  jika selalu terjadi kekacauan, untuk itu, stabilitas dan kondusifitas  diperlukan dalam membangun daerah. “Tanpa stabilitas, kita tak bisa membangun,”tambahnya.

Dia juga mengingatkan ancaman stabilitas  saat ini datang dari berbagai arah. Saat ini proxy war mengancam Indonesia. Sehingga semua pihak harus bersatu dalam mencegah dan melawannya. “Ancaman sekarang proxywar, menghancurkan negera tanpa melibatkan tentara.,”tegasnya.

Letak geografis Kalimantan Barat  yang berbatasan dengan negara lain juga perlu mendapat perhatian serius dalam pengamanan, mengingat  kawasan perbatasan Kalimantan Barat menjadi salah satu jalan masuk peredaran narkoba.

 “Peredaran narkoba seperti gunung es. Peran kita semua bagaimana negara kita tidak menjadi hancur karena narkoba.generasi muda dilemahkan dengan narkoba.Bulan lalu pasukan pengaman perbatasan berhasil menggagalkan penyeludupan 10 kilo sabu. Sebelumnya kami juga berhasil mengamankan 30 kilo sabu sabu yang coba diseludupkan melalui perbatasan,”pungkasnya.

100 Total Views 2 Views Today

Related Posts