Pameran Manik Se Borneo 2017

 Headline, SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pameran Manik manik di Museum Kapuas Raya, Jalan Kelam Sintang. Pameran yang berlangsung  selama dua hari ini (15-16/11/2017)  diikut oleh beberapa perwakilan dari luar Kalbar, seperti Malaysia dan Brunai Darusalam.

Wakil Bupati Sintang Askiman saat membuka acara tersebut  mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya pameran manik se-borneo ini.  “Yang ingin tonjolkan dalam pameran ini yakni persoalan aset yang terkandung atau yang terpendam selama ini yang mengandung seni budaya dan yang juga punya potensi luar biasa harus kita kembangkan”kata Askiman.

Dikatakannya, pameran ini selain untuk mengembangkan potensi usaha kelompok UKM seperti pengrajin-pengrajin manik,tetapi yang terpenting menurutnya terdapat satu makna yang tersirat dalam rangkaian manik-manik, dengan butiran manik berbeda warna berbeda semuanya,tetapi kalau di rajut menjadi satu kesatuan tentunya mempunyai satu nilai keindahan yang luarbiasa yang luar biasa.

Askiman menambahkan, kedepannya pameran ini akan di rencanakan lebih besar lagi tidak hanya bentuk dalam pameran manik-manik saja tetapi melibatkan kegiatan seni budaya daerah lainnya sehingga masyarakat juga dapat mengetahui dan memahai apa-apa saja yang terdapat di arsip daerah,yang ada di perpustakaan dan yang ada di museum.

35 Total Views 2 Views Today

Related Posts