Soal GGD :Ini Kata Ketua DPRD Sintang

 SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Menanggapi tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan yang menghendaki agar  CPNS GGD yang di tugaskan di di beberapa daerah  di Kabupaten Sintang segera ditarik, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan tidak bisa sertamerta mengabulkannya mengingat  GGD adalah program dari pemerintah pusat.

” GGD ini kan program Pemerintah Pusat, kita hanya sebagai penerima saja. Program ini sebenarnya cukup baik, hanya persyaratannya cukup berat. Kita tak mungkin bisa semena-mena mengambil keputusan untuk memulangkan mereka,”katanya

Dikatakannya, yang menjadi polemik dari GGD ini adalah sitem rekrutmennya yang mengesampingkan potensi putra putri daerah dengan adanya persyaratan  harus memiliki Sertifikat Profesi yang hanya didapat melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).

“Yang jadi polemik sekarang adalah saat rekuitmen GGD, putra-putri daerah tidak bisa turut serta karena adanya syarat khusus yaitu harus memiliki sertifikat pendidik sehingga yang diterima menjadi GGD adalah warga dari luar Kalbar. Ini yang diprotes masyarakat, apalagi banyak guru-guru honorer yang sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun di daerah namlahun tak bisa ikut dalam rekuitmen tersebut,” tuturnya.

Namun begitu, Jefray meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk segera mengambil tindakan dan mencari solusi.

“Kita meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk segera mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikan permasalahan ini. Segera koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat mengenai GGD ini,” tukasnya.

54 Total Views 2 Views Today

Related Posts