Tolong Komisi IV, Kami Perlu Support Dana

 Headline, SINTANG
Anggota DPRD Kalbar FOTO: diabadikan bersama Bupati Sintang, Milton Crosby

Anggota DPRD Kalbar FOTO: diabadikan bersama Bupati Sintang, Milton Crosby

Sintang, MK– Bupati Sintang Milton Crosby berharap kedatangan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat ke Sintang dapat menjadi angin segar bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Sintang. Diakui Milton masih banyak pembangunan perlu support dana, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.
“Kami sedang membangun Bandara Tebelian, Rumah Sakit Rujukan (RSR), Stadion Baning, serta infrastruktur lainnya seperti jalan. Dukungan dari Anggota DPRD Provinsi sangat kami perlukan. Apa lagi yang datang adalah Komisi IV, yang membidangi Pembangunan, Infrastruktur dan Tambang, Energi,” kata Milton saat ramah tamah dengan Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar di Pendopo, Selasa (27/1).
Kedatangan Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar ke Sintang dalam rangka kunjungan kerja (Kunker). Tiba di Bandara Susilo Sintang, mereka kemudian dibawa Bupati Sintang Milton Crosby meninjau pembangunan Bandara Tebelian, yang digadang-gadangkan menjadi bandara internasional.

“Sebagai wakil rakyat di bidang infrastruktur dan pembangunan, kita sengaja membawa mereka melihat beberapa pembangunan infrastruktur di Sintang yang tengah berjalan, dan masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari DPRD Provinsi,” kata Milton.
Selain Bandara, Milton membawa rombongan meninjau pembangunan Gedung Seni, Stadion Baning, Rumah Sakit Rujukan Sintang (RSR). Sejumlah bangunan tersebut dirasakan Milton masih memerlukan dana. Apa lagi bangunan itu merupakan fasilitas penunjang Provinsi Kapuas Raya kedepan.
Diungkapkan Milton Bandara Tebelian dapat mendongkrak pembangunan di wilayah timur Kalbar, meningkatkan sektor perekonomian, kunjungan wisata dan pertanahan NKRI. Supaya dapat berjalan dengan maksimal, pembangunan perlu dukungan banyak pihak, baik dari provinsi maupun pusat.
“Harapan kita Anggota DPRD Provinsi dapat memperjuangkan sejumlah fasilitas pendukung yang belum tercover,” harap Milton.

Milton menegaskan bahwa pembangunan Bandara Tebelian sangat didukung penuh oleh pemerintah pusat. Pada tahun ini telah dianggarkan dana sebesar Rp 80 Miliar. Dan pemerintah kabupaten melakukan pembebasan lahan dan jalan masuk bandara.
Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Isa, mengaku sangat terkesan dengan pembangunan yang tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.
“Ini merupakan pembangunan yang luar biasa dan menjadi legesi yang luar biasa untuk masyarakat Sintang dan wilayah timur Kalbar,” kata politisi Daerah Pemilihan Sambas ini.
Menurutnya keberadaan Bandara Tebelian sangat tepat dan strategis. Sebab Sintang sebagai wilayah yang jauh dari ibu kota provinsi, dan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.
“Pembangunan ini dapat dijadikan tonggak awal pembangunan disektor perekonomian, wisata dan pertahanan. Kita, dewan Provinsi, akan berupaya mengusahakan anggaran untuk pembangunan Bandara Tebelian dan infrastruktur lainnya,” kata Isa.
Kedatangan Komisi IV ke Sintang, lanjut Isa merupakan bentuk rangkai kerja yang telah dirumuskan melalui Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kalbar. Terkait pembangunan atau infrastruktur yang akan dibangun melalui usulan pemerintah provinsi.
Ia menambahkan, Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar akan terus berupaya mendukung dan memperjuangkan segala pembangunan di wilayah Kalbar, tak ketercuali Sintang.
Pihaknya akan berupaya menggunakan jalur eksekutif dan politi baik ditingkat daerah maupun pusat.

“Kegiatan on the spot ini dalam rangka peninjauan dan melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan provinsi atau nasional yang akan di bangun. Kabupaten Sintang yang terletak di kawasan perbatasan memang harus diperhatikan pembangunan infrastrukturnya. Ini sesuai dengan arahan presiden yang konsen dengan pembangunan wilayah perbatasan,” pungkasnya. (din)

Baca juga Jalan Sintang- Nanga Mau Diguyur Rp35 Miliyar

2568 Total Views 2 Views Today

Related Posts