Umat Katolik Diminta Jadi Teladan

 Lintas Kalbar, SINTANG

Menara Khatulistiwa.com

Sintang-Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, rasa bahagia berhubungan dengan suasana hati yang tercipta melalui iman yang mendalam terhadap tuhan. Sehingga membangun bidang agama menjadi sangat penting dalam proses pembangunan yang sedang dilakukan.

“Agama menjadi inspirasi bagi visi, strategi dan program pembangunan. Apalagi di era global ini, dimana orang mudah marah, galau, kebencian dan cemas sehingga kehadiran agama semakin dibutuhkan untuk mengobatinya,”kata Jarot saat peresmian Gereja Katedral Sintang Sabtu (14/10/17)

Dengan agama lanjutnya, setiap manusia dan masyarakat mampu mampu menyelami kepuasan hidup yang sejati. Maka, tanggungjawab pemerintah menghadirkan kekuatan agama yang seiring dengan upaya pembangunan bidang lain.

Peresmian katedral ini, bermakna upaya nyata kita bersama untuk membangun keagamaan semakin kokoh. Keberadaan gereja ini tidak semata tempat berdoa dan berkomunikasi kepada Tuhan, tetapi tempat orang mencari kebahagiaan hidup yang hakiki, kata dia.

Gereja katedral ini juga harus dijadikan laboratorium mini terciptanya kerukunan hidup beragama yang harus terus dipelihara. Gereja ini megah dan berada di tengah kota sintang, menjadi modal kita mewujudkan masyarakat yang religius.

“Kami berharap kepada umat Katolik sebagai agama mayoritas di Sintang untuk dapat menjadi tauladan dalam kehidupan sosial. Umat katolik mampu menjadi pelopor dan dinamisator dalam kehidupan saat ini,”ujarnya.

48 Total Views 2 Views Today

Related Posts