by

121 Peduli: Menyasar Masyarakat Terdampak Covid-19

Ny. Fani Marzuki saat membagikan nasi kotak kepada salah satu tukang parkir di kwasan Pasar Inpres

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Virus corona atau covid 19 yang hari masih mewabah di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul – betul mengantungkan hidupnya dengan situasi,seperti ojek online,pedagang kecil dan masyarakat lainya.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121/Abw PD XII /Tanjungpura  Ny.Rissa Ronny  menggagas  kegiatan ” “121 Peduli ” .Kegiatan ini menyasar membantu masyarakat yang terdampak langsung covid-19. Momentum ini juga tepat disaat bulan suci ramdhan kita dianjurkan untuk saling berbagi bersama.

Wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw Ny.Fani Marzuki beserta pengurus bergerak ke Pasar Impres Sintang. Membagikan Nasi Kotak kepada  masyarakat terdampak Covid-19, seperti tukang parkir, tukang sol sepatu,dan pedagang kecil serta pencuci kendaraan, Senin (27/04/2020).

Menurut Fani, kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada satu titik, juga ada dititik lainnya. “kegiatan ” 121 Peduli ” ini juga mendatangi Panti asuhan Insan Jemelak Desa jerora,” ungkapnya.

Terlihat kecerian terpancar di wajah anak-anak  panti asuhan seraya mengucapkan trimaksih ,semoga Allah SWT Membalas semuanya.

“Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kebahagian bagi saudara2 kita yg terkena dampak cofid 19  dan semoga bermanfaat” ungkap Ny.Fani.

Mayor Inf Syafendi ,S.Ag,M.SOS Kapenrem 121/Abw menambahkan,bahwasanya kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh selama Ramadhan yang dilaksakan oleh Makorem 121/Abw,Kodim 1205/Sintang dan Yonif 642/Kapuas.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu mansyarakat yang terdampak cofid 19.Karena hakekatnya TNI adalah berasal dari rakyat dan akan selalu bersama dengan rakyat dalam keadaan apapun,” tutup Kapenrem. (penrem/zak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed