by

Buka Puasa Bersama, Kapolres Sintang: Pentingnya Menjaga Kekompakan

Menarakhatulistiwa.com Sintang-Kegiatan buka puasa bersama (bukber) yang digelar Polres Sintang, Jum’at (17/05/2019) pukul 16.00 Wib sampai dengan berbuka puasa berlangsung penuh keakraban dan semangat kekeluargaan Dalam rangka memperkokoh persatuan & kesatuan untuk pasca berakhirnya Pemilu Pilpres dan Pileg tingkat kecamatan di Kabupaten Sintang.

Nampak hadir diacara tersebut, Kapolres Sintang, Bupati Sintang yang diwakili, Danrem yang diwakili, Ketua DPRD, Dandim, Danyon para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kyai, Pejabat Utama Polres Sintang dan TNI-Polri.

Dalam kegiatan buka bersama ini, diperkirakan sekitar ratusan tamu undangan yang terdiri dari masing-masing instansi di Wilayah Hukum Kabupaten Sintang

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan sambutan dari Bupati yang diwakili asisten 2 dilanjutkan sambutan dari Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi yang mana usai sambutan tersebut dilaksanakan lah ceramah sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Kapolres Sintang dalam sambutannya mengatakan, momen buka puasa sebagai media memperkokoh jalinan kerjasama seluruh elemen masyarakat guna bersama mengawal dan serta menicptakan situasi yang aman dan kondusif pasca berakhirnya Pemilu Pileg dan Pilpres tingkat Kecamatan di Kabupaten Sintang maka dari itu diperlukan sinergitas dan kekompakan menjadi sebuah keniscayaan guna mewujudkan keamanan dan kedamaian bersama.

“kurang lebih satu bulan yang lalu kita telah selesai melaksanakan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, seperti yang diketahui pada saat ini situasi di indonesia terasa agak memanas maka dari itu pentingnya menjaga kekompakan di situasi seperti ini sangat di perlukan” ujar Kapolres

“saya juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini, mengingat situasi yang kian memanas jangan lah sampai terpancing dengan informasi-informasi Hoax ataupun isu yang besifat sara dan berusaha memecah persatuan bangsa kita. Mari bersama kita rangkul setiap masyarakat di kabupaten Sintang ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif” tambahnya

Adapun setelah berbuka, setiap tamu undangan yang hadir dan beragama islam melaksanakan sholat maghrib bersama dan dilanjutkan dengan makan malam yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. (Humas Polres Sintang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed