by

Safari Ramadhan Ke Sintang, Ria Norsan Pastikan Stok Sembako Aman

Wakil Gubernur saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sintang
Menarakhatulistiwa.com Sintang-Dalam rangka mewarnai Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.  Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat  melaksanakan  silaturahmi  dan Bhakti Sosial  Ramdhan, di Kabupaten Sintang,   kegiatannnya dilaksanakan  di Pendopo Rumah Jabatan Bupati  Sintang, Minggu 12/05/2019.

Dalam kata sambutannya Wakil Gubernur Kalimantan Barat H  Drs.H. Ria Norsan ,MM.MH   mengatakan,  kegiatan  Safari Ramadhan  yang dilaksanakan ini setiap tahun rutin dilaksanakan  setiap di bulan Suci ramadhan dengan tujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan  Barat  dengan pemerintah  Kabupaten Sintang termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakatnya serta tokoh pemuda dan tokoh adatnya  yang ada di daerah ini.

“kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Propinsi kalbar yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara lansung  aktivitas dan kegiatan  proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sintang , termasuk ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H,  termasuk ingin menyampaikan beberapa bantuan untuk pembangunan sarana ibadah”  jelas Ria Norsan.

Dirinya menambahkan  kegiatan silaturahim ini perlu terus kita jalin  guna selalu  selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini, guna bersama membangun kalimantan barat yang lebih maju.

“apalagi kita yang baru-baru  ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019, dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai Presiden maupun Para anggota legeslatif itulah pemimpin-pemimpin kita  yang sudah dipilh rakyat, dan harus diterima dengan lapang dada”, tambahnya.

Sementara itu,  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,   dalam sambutannya mengatakan,   kegiatan silaturahim merupakan hal yang harus selalu kita lakukan untuk memupuk kebersamaan  dan kesetia kawanan guna  berbagi  dan ini merupakan bentuk ibadah di bulan Suci Ramadhan.

” kami sangat berterimakasih dengan hadirnya Wakil Gubernur kalbar ke Sintang ini yang sudah ketiga kalinya, dan kami juga melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Sintang berjalan lancar dan Alhamdulillah sukses dan ini tertunya berkat perjuangan keras dari para penyelenggara pemilu dan dukungan dari masyarakat kabupaten sintang serta seluruh Jajaran Polres Sintang, Kodim1205 Sintang serta para pihak yang telah membantu penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sintang”, ungkap Jarot.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Amin sebesar Satu Milyard Lima Ratus Juta Rupiah,  kepada Masjid  Badussalam sebesar Dua ratus Juta Rupiah  serta  beberapa bantuan untuk Panti Asuhan dan anak yatim, serta  beberapa  bantuan  kepada masyarakat. (Jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed