by

Tokoh Muda NU dan Tokoh Muhammadiyah Duduk Dalam Satu Pengajian

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI menggelar pengajian rutinnya diawal tahun 2020 di Masjid Hidayatullah SP3 Desa Padak Kec.Belitan, Kabupaten Sekadau, Minggu (12/01/2020).

Dalam pengajian tersebut dihadiri tokoh besar NU Kabupaten Sekadau, Abah Kiyai Tohidin,S.IP, dan tokoh Kharismatik Muhammadiyah Kabupaten Sekadau H. Syafrowi.

Dalam kesepatan itu, Abah Kiyai Tohidin,S.IP juga sebagai pengisi pengajian tersebut. Dalam tausiyahnya menyebutkan bahwa, amal tanpa ikhlas seperti patung tak bernyawa yang tidak bisa memberi manfaat apa-apa, tetapi beramal juga jangan menunggu ikhlas karena iklas bisa belakangan, terangnya.

Tohidin juga menekankan jamaah untuk menjaga persatuan, ā€œpersaudaraan dan toleransi karena itu semua merupakan pengamalan dari ajaran Islam. Islam tidak mengajarkan kekerasan,ā€ tegas Tohidin

Kiyai Haji Kuswari selaku tuan rumah sangat senang dan berterima kasih, karena dalam kesibukan yg begitu tinggi, Abah Kiyai Tohidin dapat hadir mengejar datang langsung dari Singkawang untuk memberikan tausiyah kepada kami, ungkapnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk anak yatim dan Dhuafa.

Sementara itu, H. Syafrowi selaku Tokoh Elit Muhammadiyah Sekadau juga terlihat akrab dengan Tohidin sebgai Tokoh NU Sekadau.

“Hubungan harmonis yg perlu ditiru antara Tokoh muda Progresif dan Tokoh Tua yg bijak” ujar Dhanang salah satu peserta pengajian IPHI dari Desa Padak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed