by

2.943 Orang Ikut Lomba Gerak Jalan

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74, pemerintah Kabupaten Sintang, mengadakan perlombaan gerak jalan. Yang diikuti 2.943 orang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki, Kamis(15/08). kegiatan merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-74.

Menurut Racmat Basuki, kegiatan ini selain melatih stamina, ajang untuk mengenal sintang yg lebih baik. Dan  adanya isu  global yang harus kita hadapi.

“ akan ada manusia tumbuh produktif, maka dari itu remaja saat ini harus mempersiapkan diri, tidak hanya bersaing melalui  prestasi saja akan tetapi bersaing dalam segala bidang”katanya

Selain itu, saat ini anak-anak muda dihadapkan dengan adanya pihak-pihak  yang merusak, seperti sifat konsumtif, dan bahaya narkoba, yang terus mengintai remaja kita.

“ pada anak seperti kalian, akan terjadi  Krisis energi fosil, dimana kita tergantung pada energi hijau, sedangkan energi hijau Kalbar potensi dengan ini, maka dari itu kalian harus mempersiapkan diri untuk menghadapi semua ini” tambah Racmat Basuki.

Sementara itu, Seksi perlombaan dan juga Kadisporapar Sintang, Hendrika mengatakan perlombaan ini diikuti tingkat SD putri 4km, SD putra 5km, SMP putra 8km, SMP putri 8km, SMA putri 8km dan diikuti OPD putri  8km.

“kita berharap, dengan memperingati kemerdekaan ini menjadikan Sintang lebih baik, dan dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sintang.”kata Hendrika. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed