by

Cak Imin Masuk Bursa Cawapres

Menara Khatulistiwa.com,Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama-nama bakal calon wakil presiden yang saat ini sedang digodok bersama para partai politik pendukungnya.  Jokowi menyebutkan Cak Imin merupakan salah satu dari lima tokoh yang menjadi bakal cawapres.

“Salah satu namanya Pak Muhaimin Iskandar. Ada nama di saku saya, ada lima nama,” kata Jokowi Senin (16/7) di Jakarta.

Sebelumnya Jokowi mengatakan proses seleksi cawapres tersebut melibatkan para partai politik pengusung. Dia akan mengumumkan paling tidak dalam rentang seminggu hingga tiga minggu mendatang atau menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus 2018.

Dengan demikian Jokowi telah menyebut empat dari lima bakal cawapres. Tokoh lain yang disebut-sebut masuk daftar bakal cawapres yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud M.D., Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang).

“Kantong Saya itu tidak hanya satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada di (sebelah) kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga,” kata Jokowi

 

sumber :katadata.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed