by

93 Kader PMII Cabang Sintang Di-bai`at

Peserta PKD PMII Kabupaten Sintang mengikuti dengan serius dalam pembekalan materi. foto: PMII Sintang

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sintang menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) selama 3 hari, setelah PKD peserta di-bai`at.  PKD ini digelar di Taman Wisata Galeri Motor Bandong Kabupaten Sintang, berlangsung pada Jumat 08 November-Minggu 10 November 2019, yang diikuti 93 peserta dari empat perguruan tinggi di Sintang yaitu, Komisariat STAIMA, Komisariat UNKA, Komisariat STIKARA dan Komisariat STKIP.

Ketua PC PMII Kabupaten Sintang Anas Mas`ud mengatakan, PKD merupakan jenjang kaderisasi bagi anggota PMII. Dalam PKD, mahasiswa anggota PMII dilatih kepemimpinan, Aswaja, analisis sosial, hukum dan berbagai materi keorganisasian lainnya. Dengan PKD, diharapkan mahasiswa menjadi kader PMII yang kritis transformatif.

Pembai`atan kader PMII Kabupaten Sintan, Minggu (10/11/2019) foto: PMII Sintang

“Kita menghadirkan narasumber dari berbagai disiplin ilmu dan pengalaman, diharapkan kader PMII out put dari PKD ini akan memiliki nalar kritis transformatif yang akan mendedikasikan kompetensinya untuk merawat ajaran Islam Aswaja, menjaga NKRI dan menjadi kader Islam moderat, adaptif dan berkemajuan,” ungkap Anas Mas`ud.

Menurut Anas Mas`ud, PMII tidak hanya stigma, PMII memiliki landasan, ADRT. Dan mampu membangun peradaban dan isu-isu lokal, untuk menjadikan Sintang yg lebih baik.

Masih kata Anas, ketika kita mengikuti organisasi, tidak langsung kita nikmati sekarang, tapi kedepannya. Sehingga kita kita dapat menikmati prosesnya, kita akan tahu manfaatnya berorganisasi. Dirnyapun berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat, dan sungguh-sungguh.

Sementara itu Ketua Ika PMII Kabupaten Sintang Wagini mengatakan, dirinya berharpa agar PMII dapat terus berkembang dan merangkul. “kita tidak hanya berkutat di kampus Islam, tapi PMII bisa masuk dalam kampus yang lain, sehingga PMII bisa lebih berkembang. Galilah ilmu dari PMII, sehingga kedepannya semua sahabat mampu mengaplikasikan,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed