by

Bendera Ukuran 8.640m² Akan Terbentang Di Bukit Kelam

Panitia saat melakukan persiapan pengibaran bendera raksasa, pada Minggu(18/08) mendatang

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74 tahun 2019, akan ada pengibaran bendera raksasa ukuran 48x180m di Bukit Kelam, pada Minggu(18/08/2019). Pengibaran ini melibatkan banyak pihak, seperti Pemerintah Kabupaten Sintang, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, DPRD Sintang, dan Tim Mapala.

Kegiatan  segera direspon oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Menurutnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang, akan terus didukung dalam upaya memeriah hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

“Saya baru selesai kemarin melepaskan tim ekspedisi pengibaran bendera merah putih di Bukit Raya Bukit Baka, antusiasme ini yang saya suka dan akan terus kita dorong,” ujar orang nomor satu di Sintang ini pada Media ini ,Kamis (15/8).

Menerut Jarot, pengibaran bendera raksasa ini selain dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74, juga sebagai ajang promosi ikon kabupaten Sintang.

“Ada pengibaran bendera raksasa ya nanti juga akan dikibarkan di Bukit Kelam, ukurannya 180 x 48 meter dengan berat 500 Kg, ini besar sekali ya. Nah ikon kita di Kabupaten Sintang, itu Bukit Kelam, tentunya kegiatan ini akan jadi perhatian kita semua,” paparnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya berbagai antusiasme dari masyarakat dan berbagai elemen yang ada. Dapat menambahkan rasa kecintaan kepada Indonesia, terutama rasa patriotisme dan rasa cinta tanah air.

“Tentunya apresiasi terus kita berikan kepada semua pihak dan yang jelas, Pemerintah Kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya,” tegas Jarot. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed