by

Camat Sintang Cup: Kelurahan Ulak Jaya Raih Juara 1

Kesebelan Ulak Jaya foto bersama Bupati Sintang

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Kemenangan Ulak Jaya diraih melalui adu penalti, setelah puas bermain imbang 2×45 menit saat bertemu dengan Desa Baning Kota. Di Stadion Baning, Kamis 26/09/2019. Mulai ditiupnya peluit babak pertama kesebelasan Ulak Jaya langsung mendapatkan tekanan dari Desa Baning Kota, berkali serang dari Desa Baning Kota hampir merobek gawang Ulak Jaya, namun tidak ada satupungo; tercipta sampai peluit turun minum dibunyikan.

Dibabak kedua, permainan masih didominasi Desa Baning Kota, rapatnya pertahanan Ulak Jaya membuat pemain Desa Baning Kota prustasi, alhasil di menit 75, pemain Ulak Jaya mendapatkan tekelan keras dari pemain Desa Baning Kota,hal ini mendapatkan protes keras dari penonton. Penonton yang tidak terima, sempat melakukan lemparan botol ke lapangan pertandingan. Namun hal ini dapat direda petugas.

Peluit terakhir dibunyikan, skor masih kaca mata, pertandinganpun dilanjutkan dengan adu penalti. Ulak Jaya berhasil unggul 3-1, setelah tiga dari empat penendang Desa Baning Kota gagal melakukan penalti.

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno yang menyaksikan langsung pertandingan ini mengatakan, permainan Sepak Bola harus enjoy, jangan terbawa emosi, “dalam pertandingan ada sedikit ketegangan biasa, tapi jangan sampai berkelahi” kata Jarot.

Menurut Jarot, Camat Cup ini merupakan untuk penyaringan pemain untuk menghadapi Bupati Cup, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober, “pada tahun lalu Sintang gagal menjuari Bupati Cup, saya berharap tahun ini Sintang bisa juara Bupati Cup, dengan kegiatan inilah kita mulai menyaring pemain, unutuk perisapan Bupati Cup” kata Jarot.

Anggota DPRD Sintang Fraksi PKB, Santosa yang juga hadir di Stadion Baning Sintang mengatakan, dengan adanya Camat Cup ini, tentu memacu generasi-menerasi muda untuk bersaing dibidang sepak bola, “sebentar lagikan ada Bupati Cup yang setiap kecamatan di Kabupaten Sintang ada perwakilan, dari sinilah mereka akan bersaing untuk masuk dalam tim Kecamatan masing-masing” Santosa.

Dirinya juga berharap,sepak bola di Kabupaten Sintang semakin berkembang, sampai kancah Nasional. Dirinya juga mendukung penuh Pemda Sintang untuk memajukan Sepak bola, “untuk memajukan sepak bola di Sintang harus banyak even sepak bola, untuk mengasah kemampuan pemain. dalam waktu dekat ini kami juga akan mengadakan DPRD Cup” kata Santo. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed