by

Dapat Jatah 137 Penerimaan Prajurit TNI, Bupati Sintang : Pemuda Perbatasan Siapkan Diri

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammada Nur Rahmad di dampingi Bupati Sintang saat di wawancarai awak media, Jumat (1/11/2019)

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Tahun ini pemuda-pemuda perbatasan Kabupaten Sintang harus bangga dengan dijatahnya penerimaan Prajurit TNI baru sebanyak 137 orang.

Pangdam XII/TPR  Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  mengungkapkan bahwa dalam rangka meningkatkan peran TNI di perbatasan tentunya kedepan TNI juga akan banyak mencari prajurit-prajurit yang berasal dari perbatasan.

“ini cukup mengembirakan, untuk tahun ini Kodam XII Tanjung Pura diberikan kewenangan untuk mengambil putra-putra terbaik dari daerah perbatasan. Di Kabupaten Sintang ada 137 orang yang akan direkrut, oleh karena itu ini merupakan kesempatan yang jarang,” ungkap Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat melakukan kunjungan ke Sintang, Jumat (1/11/2019).

Pangdam juga mengatakan perlunya bantuan dan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat perbatasan  dewan dalam rangka mendorong pemuda-pemuda untuk ikut bergabung atau mengabdi sebagai seorang prajurit TNI.

“Jadi, kebijakan angkatan darat tahun ini, baik itu sekolah bintara maupun sekolah tantama kita akan mengambil sebanyak-banyaknya pemuda-pemuda dari perbatasan, terpencil dan terisolir,”katanya.

Proyeksi penugasan kedepan untuk pemuda-pemuda perbatasan ini nanti akan dididik oleh kita, selanjutnya akan digunakan oleh kita, untuk ditugaskan di perbatasan.

“harapan kami nanti mendapatkan bibit-bibit terbaik. Ini juga membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan daerah perbatasan,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Sintang mendorong kepada pemuda-pemuda daerah untuk ikut mendaftar sebagai prajurit TNI, dan dirinya meminta penerimaan Prajurit TNI untuk wilayah perbatasan, tidak hanya wilayah yang berada di perbatasan negara, seperti di Kecamatan Ketungau.

“tapi juga dari kecamatan pelosok lainnya seperti, Ambalau, daerah hulu Sepauk, hulu Tempunak, hulu Kayan dan daerah terisolir lainnya,” pinta Bupati Sintang Jarot Winarno saat mendamping Pangdam XII/TPR. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed