by

Dilanda Kabut Asap, Mahasiswa STAIMA Sintang Bagikan 1.000 Masker

Mahasiswa saat pembagian masker kepada pengendara yang melintas di Simpang Polres Sintang, Sabtu Pagi

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Hampir sepekan ini Kota Sintang dilanda kabut asap yang dapat mengganggu aktivitas warga, selain dari gagngguan pernapasan juga dapat mengurangi jarak pandang.

Hal ini yang membuat Mahasiswa STAIMA Sintang melakukan gerakan pembagian 1.000 masker kepada pengendara yang melintas di Simpang Polres Sintang, pada Sabtu, 07/09/2019, pagi.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) gerakan ini, Mar`i Faisal, kegiatan ini merupakan gabungan dari mahasiswa, seperti PMII, BEM STAIMA dan beberapa dari STKIP Sintang, bentuk sosial dari mahasiswa yang harus dikembangkan.

“kegitan ini merupakan kegiatan sosial, setiap mahasiswa harus memiliki sifat sosial kepada masyarakat, karena kita nantinya juga akan mengabdi kepada masyarakat”, katanya saat ditemui media ini.

foto bersama Gabungan Mahasiswa setelah pemabgian Masker

Selain bentuk sosial, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam pencegahan penyakit yang biasa terdapat pada kabut asap ini.

“pembagian ini juga untuk pencegahan penyakit yang ada pada saat kabut asap ini, salah satunya ispa, mudah-mudahan dengan pembagian masker ini bermanfaat bagi masyarakat untuk pencegahan penyakit” tambah Mar`i Faisal.

Para mahasiswa ini juga berharap kedepannya tidak ada lagi kabut asap ini, yang dapat menggangu aktivitas.

Sementara itu, pengendara sepeda motor ibu Marlina (32), merasa senang dengan adanya pembagian masker ini, yang dilakukan mahasiswa. “saya merasa terbantu dengan adanya pembagian masker ini, saat mengantar anak sekolah, dari rumah tadi ndak pakai masker, pas melintas dikasi masker alhamdulilah”kata Marlina. (jek)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed