by

DORONG SEGERA REKRUT GURU KONTRAK

Menara Khatulistiwa.com,SINTANG – Angggota DPRD Sintang Welbertus menilai masih minimnya tenaga Guru dibeberapa daerah yang ada di Kabupaten Sintang menurutnya, mendesak Pemerintah agar perlunya penambahan kouta Guru kontrak dalam hal tersebut.

Politis PDI Perjuangan ini mengatakan, pihaknya akan terus mengawal hal tersebut agar bisa meningkatakan SDM manusia suatu daerah tentu segi Pendidikan generasi penerusnya harus ditingkatkan, mulai dari sejak dini.

Ketua komisi C DPRD Sintang, Herimaturida mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Sintang untuk mempertanyakan perekrutan guru kontrak yang hingga saat ini belum juga dilaksanakan.

“Kita sudah mempertanyakan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang,”katanya, pada media ini, Minggu (27/05/2018).

Terkendalanya perekrutan tersebut, dikarenakan beberapa hal seperti pemetaan daerah dan kuota guru yang diperlukan serta anggaran yang tersebut dia untuk menggaji guru kontrak tersebut.

“Sampai saat ini,kami belum menerima  dan tahu berapa kuota yang akan direkrut, itu masih dibahas secara internal di Dinas terkait. Selain itu, kuota tersebut juga harus disesuaikan dengan anggaran yang ada,”katanya.

Herimaturida mengatakan pihaknya akan terus mendorong Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan untuk segera  melakukan perekrutan  guru kontrak karena hal tersebut merupakan hal yang cukup mendesak mengingat sejumlah daerah yang masih memerlukan guru. Menurutnya, jika sampai juni belum ada kepastian pihaknya akan menyikapi. “Akan kita gelar rapat kerja dengan memanggil Dinas terkait,”katanya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed