by

FESTIVAL KELAM HILL, MENJADIKAN SINTANG KOTA WISATA

Menara Khatulistiwa.com.SINTANG-Festival Kelam Hill yang akan digelar, diyakini mampu menarik wisatawan untuk datang ke Sintang. Festival perdana digelar tersebut juga mendapat dukungan dari kalangan legislatif. Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengaku, Festival Kelam Hill yang baru pertama kali digelar di Sintang sebagai bentuk dukungan legislatif terhadap Pemkab Sintang dalam upaya mewujudkan program pemerintah daerah menjadikan Sintang sebagai tujuan tempat wisata.

“Festival ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga daerah lainnya untuk dating ke Sintang. Bahkan, Sintang juga memiliki pesona wisata yang tak kalah dengan daerah yang ada di Kalimantan Barat ini,” katanya. Jeffray mengatakan digelar Kelam Hill di Sintang untuk memberikan nilai tambah bagi Kabupatan yang bertajuk kota bersemi ini. Apalagi, memiliki keanekaragaman budaya yang harus diketahui masyarakat luas. “Saya berharap tujuan menjadikan Sintang menjadi kota wisata dapat terwujud. Kami dari DPRD Sintang akan terus mendorong sehingga apa yang dicita-citakan terwujud,” katanya.

Disinggung mengenai dukungan anggaran dari kalangan DPRD terhadap pelaksanaan Festival Kelam Hill, Politisi PDI Perjuangan ini tidak berkomentar banyak. Meskipun demikian, Jeffray memastikan dukungan anggaran tetap dilakukan. “Kalau melihat pelaksanaan APBD tahun 2018 memang mengalami penurunan. Namun demikian kita dari DPRD tetap akan mendukung meskipun tidak full,” katanya. Terpisah Bupati Sintang Jarot Winarno berharap kepada semua kalangan untuk mensukseskan Festival Kelam Hill yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sintang.

”Saya berharap semua kalangan bisa mendukung untuk mensukseskan festival ini,” kata Jarot. Jarot juga mengaku mustahil ivent besar tersebut jika tidak didukung semua kalangan bias terwujud dengan baik tanpa ada dukungan semua pihak. “Kalau kita mau jujur APBD kita tahun 2018 sangat minim. Tentu saya berharap dukungan dari teman-teman DPRD, Pemerintah maupun dunia usaha sangat diharapkan,” katanya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed