by

GM Hotel My Home: Adanya Piva Pembuangan Pecah, Itu Tidak Benar

Lurah Ladang dan pihak My Home saat melakukan dialog terkait pencemaran limbah

Menarakhatulistiwa.com Sintang-
Seperti yang diberitakan Menarakhatulistiwa.com pada Kamis 31 Januari 2019 bahwa,  warga kelurahan Ladang  kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, keluhkan kondisi air di Sungai Alai, lantaran  warga menemukan ada perubahan warna dari warna hitam kemerahan menjadi hitam pekat, warga menduga air ini telah tercemar limbah berasal dari pembuangan Hotel My Home.

Hal ini langsung ditindak lanjuti pihak manajemen Hotel My Home dan Lurah Ladang. Dengan mempertemukan GM Hotel My Home, DLH ,Perwakilan warga, Babhinsa, Babinkamtibmas
Dan perwakilan  Camat Sintang di aula Kelurahan Ladang, pada Jumat 1Februari 2019.

Lurah Ladang, Khorul Fuad menyatakan pihaknya telah menindaklanjuti permasalahan tersebut secara musyawarah dengan pihak terkait untuk mencari solusi.

“Kita cari solusi terkait kondisi air sungai yang keruh yang diduga tercemar limbah my home,sebab itu kita juga datangkan pihak managemen my home serta pengambilan sampel air untuk dikirim ke laboratorium,”ujarnya.

Sementara pihak manajemen GM. My Home Grop Sikotu Rahma menjelaskan bagaimana aliran air dari kamar maupun kitchen.

“Kami pada saat pertemuan sudah menjelaskan bagaimana aliran air dari kamar mandi maupun kitchen,terkait pecahnya paralon pembuangan limbah kami itu tidak benar,”bebernya.

Usai pertemuan juga dilakukan pengambilan sampel air sungai alai untuk dikirim ke pontianak diuji di laboratorium.

“Iya air kita lagi di cek di lab pontianak,Nanti hasil nya jika udah ada kita akan klarifikasi kembali.”pungkasnya.(Jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed