by

Indonesia Juara Piala AFF U-22, Indra Syafri: Ini Jadi modal Bagus Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

foto: pssi

Menarakhatulistiwa.com Jakarta-Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di babak final yang berlangsung di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Indra Sjafri tak bisa menutupi perasaan bahagianya bisa kembali mempersembahkan trofi Piala AFF setelah 2013 lalu di bersama timnas Indonesia U-19.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat keberhasilan di Piala AFF U-22 merupakan jerih payah semua elemen dalam tim, bukan individu.

“Alhamdulillah. Hari ini hari yang baik bagi kita semua. Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras,” ujar pelatih 56 tahun usai laga.

Bulan Maret mendatang, Indonesia akan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tergabung di Grup K, skuad Garuda Muda akan kembali berhadapan dengan Thailand, Vietnam serta Brunei Darussalam.

Indra berharap kesuksesan di Piala AFF U-22 bisa menambah kepercayaan diri anak asuhnya menghadapi laga penting selanjutnya.

“Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali,” lanjutnya singkat.

Lebih lanjut, Indra mengatakan dirinya sudah mempersiapkan program pemusatan latihan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020, termasuk pemain yang bakal dipanggil.

“Tanggal 28 (Februari) dan 1 (Maret) kita istirahat. Kami mulai TC tanggal 2 Maret dan ada tujuh pemain baru yang kami panggil.”

“23 (skuad Piala AFF U-22) ditambah tujuh jadi 30 lagi, nanti akan kami siapkan 23 pemain ke AFC (U-23),” ia memungkasi.

sumber; inilah.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed