by

Iuran Naik 100%, BPJS Janji Pelayanan Lebih Maksimal

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Agus Supratman memaparkan tentang pelayanan BPJS. Rabu (27/11/2019), di Hotel My Home

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Berdasarkan Perpres 75 Tahun 2019 yang memuat perubahan iuran program Jaminan Kesehatan Nasional, iuran peserta PBPU dan Bukan Pekerja (BP) kelas I naik dari sebelumnya Rp 80 ribu menjadi Rp160 ribu, kelas II nanik dari Rp 55 ribu menjadi Rp110 ribu, dan kelas III dari Rp 25.500 menjadi Rp42 ribu.

Agus Supratman Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, saat berdiskusi dengan awak media di Hotel My Home, Rabu (27/11/2019), mengatakan, dengan naiknya iuaran BPJS Kesehatan ini berdampak pada keberlanjutan program jaminan kesehatan dan kualitas pelayanan.

“Dengan adanya penyesuaian tarif ini ada dampak nilai lebih, kelangsungan BPJS terjaga, pelayanan kesehatan, kondisi keuangan baik, klaim cepat, keawajiban paskes terpenuhi,” katanya.

Selain itu, pembayaran fasilitas kesehatan pun terjamin. Karenanya, BPJS Kesehatan digadang-gadang tidak bakal lagi menunggak pembayaran ke rumah-rumah sakit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed