by

JADIKAN PERAYAAN CAP GO MEH SEBAGAI PEMERSATU BANGSA

Menara Khatulistiwa.com,SINTANG-Ketua MABT Sintang, Hermanto Aci menyampaikan perayaan Cap Go Meh tahun 2018, bertemakan Pelangi Budaya Merajut Nusantara yang bertujuan untuk menjalinkan kebersamaan.

Cap Go Meh ditujukan untuk saling merajut budaya dan adat istiadat, kemudian menjadikan kebhinekaan dan persatuan dalam mencapai tujuan untuk menjalin toleransi beragama dan berbudaya di Sintang.

Aci mengatakan sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan sebelum perayaan puncak Cap Go Meh. Yakni di mulai dengan pawai adat budaya barongsai dan rangkaian kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Sintang Welbertus misalnya juga mendukung penuh kegiatan Cap Go Meh yang dilaksanakan oleh masyarakat Thionghoa tersebut, tema yang diusung Tahun 2018 ini, Pelangi Budaya Merajut Nusantara menurutnya merupakan tema yang snagat tepat, yang mana tujuannnya untuk kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI ini.

Ia juga mengucapkan selamat kepada semua masyarakat Thionghoa yang merayakan hari Cap Go Meh tersebut, serta diberikan berkat yang berlimpah senentiasa, ujarnya kepada media ini (6/3).(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed