by

JELANG PILGUB, DEWAN AJAK MASYARAKAT TOLAK POLITIK BERBAU SARA

Menara Khatulistiwa-Sintang-Anggota DPRD Sintang dari Fraksi PDI Perjuangan Welbertus mengtakan, pihaknya sangatlah mendukunng Deklarasi Pilkada Damai Tolak Politik Uang dan Sara. Pasalnya praktek seperti ini sering terjadi dipesta demokrasi saat ini.

Selaku Wakil rakyat dirinya mengajak semua lapisan masyarakat agar menolak Politik uang dan isu-isu Sara, yang bisa memperkeruh Damainya NKRI, yang kita cintai ini Ujar kepada awak media ini, Senin (19/2).

Hal senada juga disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Hardoyo sangat mendukung  Pilkada damai tolak politik uang dan Sara. Inisiasi tersebut selaras dengan demokrasi untuk memilih pemimpin yang siap mengabdi kepada masyarakat. Pemilihan disebutnya merupakan pesta bagi masyarakat yang harus berlangsung dengan jujur dan adil. “sangat baik sekali, kami sangat mendukung,” kata Hardoyo.

Menurut Hardoyo mewujudkan demokrasi yang baik perlu menjadi komitmen bersama. Kesempatan sebagai elemen mesti dibagun sejak awal. Masyarakat, partai politik dan peyelenggaraan.  Penolakan terhadap money politic memang harus dimulai dan menjadi gerakan bersama.

Ia menambahkan pengawasan dilapangan akan memegang peran penting supaya ruang gerak politik uang menjadi sempit. Masyarakat pasti mempunyai daya tolak kuat terhadap iming-iming imbalan. Suara tidak akan digadaikan hanya dengan sejumlah uang. kemajuan pembangunan kini yang dibutuhkan masyarakat, bebernya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed