by

Juara I Sebagai Polsek Lini Terdepan Harkamtibmas, Polsek Ambalau Dihadiahi Speed Boat Multifungsi

Menarakhatulistiwa.com Sintang- Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi,  memimpin Apel penyerahan 1 unit Speed Boat Multi Fungsi Bhabinkamtibmas kepada Polsek Ambalau yang diwakili oleh Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, pada Rabu 30/01/2019.

Penyerahan Speed Boat berkekuatan 40 PK ini, sebagai bentuk penghargaan Pimpinan kepada Polsek Ambalau yang sudah berhasil menjadi juara I diantara Polsek jajaran Polres Sintang dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, sehingga Warga kecamatan Ambalau merasa aman dan nyaman.

“Speed Boat ini adalah bantuan dari Polda Kalbar yang dikhususkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan para Babinkamtibmas”kata AKBP Adhe Hariadi.

Namun tidak hanya Polsek Ambalau yang mendapatkan bantuan Speed Boat tersebut ada dua Polsek lainnya yaitu, Polsek Kota Sintang dan Polsek Serawai.
Selain Speed Boat, Kapolres Sintang juga menyerahkan 26 unit sepeda motor, 1 diantaranya juga diserahkan ke Polsek Ambalau.

Adhe Hariadi berpesan, agar Speed Boat tersebut dipergunakan semaksimal mungkin untuk menunjang tugas Kepolisian dan harus dirawat.

Sementara itu, Kapolsek Ambalau menyampaikan, dirinya sangat senang, Kapolres Sintang telah memprioritaskan Polseknya untuk memdapatkan bantuan Speed Boat.

“Sarana Speed Boat ini yang tentunya akan sangat berguna bagi Kami Polsek Ambalau untuk lebih menggiatkan Patroli, karena 80% wilayah kecamatan Ambalau adalah jalur Sungai dan merupakan kecamatan paling pedalaman di kabupaten Sintang.”kata Iptu MR. Pardosi.

Menurut Pardosi, dengan adanya Speed Boat ini, akan mempermudahkan untuk mobilisasi dan menjangkau pelosok Ambalau dan untuk mensosialisasikan pemilu damai.

“Dengan adanya Speed Boat ini, akan memungkinkan kami, Polsek Ambalau untuk lebih menjangkau wilayah Pedalaman dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu damai.” Tambah Pardosi. (Jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed