by

Kurangnya Lapangan Pekerjaan, Antusiasme Pelamar CPNS Meningkat

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Kepala BKD dan SDM Palentinus saat memantau Tes CAT CPNS, melalui layar monitoring.

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG- Menurut Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa antusiasme para pelamar untuk menjadi PNS sangatlah banyak apalagi ditambah kurangnya lapangan pekerjaan di Sintang.

“kita sadari bahwa masalah di Sintang ini sama dengan masalah di Kabupaten-kabupaten lain yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda, selain itu juga generasi muda ternyata keinginan untuk bekerja itu sangat tinggi sementara kesempatan untuk bekerja sangat terbatas”, kata Jarot saat meninjau sekaligus memonitoring pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMK N 01 Sintang melalui monitor yang tersedia diruangan media center, yang dimana monitor tersebut terhubung ke CCTV yang berada ditempat para peserta tes CPNS, Senin (3/02/2020).

Kemudian, sambung Jarot bahwa para peserta yang mengikuti tes CPNS ini rata-rata ialah tenaga honor kontrak, “karakteristik para peserta ini berbeda, untuk guru dan tenaga kesehatan paling banyak diikuti oleh tenaga honor kontrak daerah maupun honor dari dana BOS, karena tujuan mereka untuk meningkatkan statusnya menjadi CPNS,”ungkapnya. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed