by

Lakukan Konsolidasi, PC NU Sekadau Doakan Pilkada 2020 Aman

Ketua PC Nahdhatul Ulama Kabupaten Sekdau Tohidin, saat melakukan Konsolidasi, di Desa Gonis Tekam, Kamis (09/01/2020).

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau melaksanakan konsolidasi organisasi, di Dusun Segori, Desa Gonis tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (09/01/2020).

Konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua PC NU Sekadau Tohidin,S.IP ini bertujuan untuk menguatkan dan merekatkan masyarakat unsur NU dari Pusat hingga ranting NU.

Dihadapan  126 warga yang yang hadir pada hari itu, Tohidin mengajak untuk berkhidmat kepada NU.

“NU merupakan organisasi kemasyarakat terbesar di dunia tetapi masih banyak memiliki pekerjaan rumah yang sangat banyak, sehingga perlu konsolidasi ini, menurut sumber bahwa NU memiliki lebih dari 100Juta jamaah di Seluruh Dunia” kata Tohidin.

Menurut Tohidin, perkembangan Nahdathul Ulama beserta Banomnya di Sekadau sudah cukup pesat dan menjadi barometer NU di Kalimantan Barat.

“terbukti dengan duduknya kader-kader dari KabupatenSekadau menjadi pengurus di tingkat pengurus wilayah diantaranya adalah Sahabat Bagus Fitrianto yang dipercaya Menjadi Sekretaris PW Ansor Kalbar, di IPNU,IPPNU dan Fatayat juga kader-kader Sekadau banyak masuk dalam kepengurusan wilayah di Kalimantan Barat” kata Tohidin dengan bangga.

Dalam kegiatan ini Tohidin juga mendoakan agar Pilkada 2020 di Sekadau dapat berjalan aman dan damai, dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Sekadau Hilir, Ustad Surono menyambut baik kunjungan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama tersebut.

“terimakasih atas kunjungnya, kebahagiaan ini seperti seorang anak yang dikunjungi oleh orang tuanya, karena 85 Persen masyarakat di Segori merupakan Warga NU kami sangat merasa diperhatikan oleh PCNU Sekadau,” ujarnya. (pcnu sekadau/jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed