by

Liga Santri Nasional Region Kapuas Raya Segera Bergulir

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional,  Liga Santri Nusantara (LSN) 2019, tingkat Regional Timur Kapuas Raya,  yang mencakup lima kabupaten seperti, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu. Adapun tema Hari Santri Nasional tahun ini “seribu cahaya santri untuk perdamaian dunia”. Kegiatan ini merupakan dibawah naungan Pengurus Cabang NU Sintang  dan Gerakan Pemuda Ansor Sintang, yang  segera bergulir, pada pertengahan Oktober 2019.

Hal itu disampikan Ketua Panitia LSN 2019, Anas Mas’ud didampingi Ketua Ansor, Andi Irsan, M.Pd.I ketika memulai gagasan di Sekretariat GP Ansor  Kabupaten Sintang, Rabu (25/09/2019). Untuk mensukseskan kompetisi sepak bola antar pondok pesantren ini sebut dia, panitia sudah mempersiapkan berbagai admintrasi, termasuk menyurati pondok pesantren sebagai peserta LSN.

Dikatakan, dalam waktu dekat mereka akan audensi ke berbagai pihak, terkait suksesnya LSN yang sudah memasuki tahun ke- 2 di Sintang, sejak tahun 2017.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan LSN ini dapat mengembangkan potensi -potensi yang ada pada santri khususnya dalam cabang olahraga Sepak bola, sehingga outpun daripada santri tidak hanya bisa berdakwah tapi juga mampu membangun Indonesia melalui olahraga dalam ranah internasional” Sebutnya.

LSN ini juga diharapkan untuk memompa motivasi para santri-santri daerah, karena menurut Anas Mas`ud, jebolan LSN ini sudah memiliki kontribusi dikancah nasional, sebut saja Muhammad Rafli salah satu contohnya. “diharapkan santri-santri ini bisa mengikuti jejak Muhammad Rafli”, tukas Anas Mas`ud.

Dalam waktu dekat ini pihak panitia sedang mempersiapkan lapangan yang bisa digunakan untuk berjalannya kegiatan Liga Santri Nusantara tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed