by

LSN: Dari Pesantren Untuk Nusantara

Kesebelasan Al Iman vs Darul Ma`rif, menjadi pertandingan pembuka LSN, di Lapangan Kodim 1205 Sintang

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Liga Santri Nusantara (LSN) merupakan perhelatan sepakbola akbar yang digelar setiap tahun sejak 2015. Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah penyelenggara tunggal LSN di tahun 2015. Mulai tahun 2016, Kemenpora RI bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) dalam penyelenggaraan LSN. Namun di Sintang sendiri baru dimulai pada tahun 2017 lalu tahun ini LSN Region Kapuas Raya kembali digelar. Ada 6 tim yang ada di Sintang berpartifasi dalam ajang ini.

“pertandingan ini menggunakan setengah kompetisi, dimana dalam satu grup diisi tiga tim, juara grup dan runer-up berhak maju ke semifinal,” kata Ketua Panitia Anas Mas`ud, saat ditemui di LapanganSepok Bola Kodim 1205 Sintang, Selasa (1/10/2019).

Pemenang dalam LSN Region Kapuas Raya ini, akan mewakili Kabupaten Sintang dalam ajang LSN tingkat Provinsi Kalbar, yang digelar di Pontianak. “selanjutnya yang keluar sebagai juara pada pertandingan ini berhak mewakili Kabupaten Sintang di ajang LSN tingkat provinsi,” kata Anas Mas`ud.

Masih kata Anas Mas`ud, LSN merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional. Pelaksanaan LSN ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk penguatan jaringan konsolidasi pesantren. “dari Pesantren untuk nusantara” katanya. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed