by

Manchester City Sapu Bersih Gelar Domestik

Manchester City’s Belgian captain Vincent Kompany (C) lifts the winner’s trophy as the players celebrate victory after the English FA Cup final football match between Manchester City and Watford at Wembley Stadium in London, on May 18, 2019. – Manchester City beat Watford 6-0 at Wembley to claim the FA Cup. (Photo by Daniel LEAL-OLIVAS / AFP) / NOT FOR MARKETING OR ADVERTISING USE / RESTRICTED TO EDITORIAL USE

Menarakhatuliswa.com London-Manchester City menggunduli Watford 6-0 di Wembley untuk merebut Piala FA, Sabtu (18/5/2019) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, dan memastikan sapu bersih atas tiga kompetisi yang ada di Inggris.

Raheem Sterling dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak dua gol pada laga yang berlangsung berat sebelah itu, sehingga tim asuhan Pep Guardiola tersebut menjadi yang pertama memenangi Premier League, Piala FA dan Piala Carabao dalam satu musim.

Ini juga merupakan kemenangan terbesar di final Piala FA sejak Bury mengalahkan Derby dengan skor yang sama pada 1903.

Peluang terbaik Watford hadir di awal pertandingan tetapi bisa diselamatkan kiper Ederson. Para pemain Watford juga sempat emosi ketika wasit Kevin Friend mengabaikan tuntutan penalti, setelah Vincent Kompany menahan tendangan Abdoulaye Doucoure.

Pertandingan praktis sudah terkunci ketika David Silva mencetak gol dari jarak dekat menit ke-26, lalu Jesus menggandakan keunggulan sebelum turun minum.

Watford mencoba menyerang di awal babak kedua, tetapi mereka juga selalu membuka celah untuk serangan balik City.

Pemain pengganti Kevin de Bruyne mencetak gol ketiga City memanfaatkan umpan Jesus, yang sesaat kemudian juga menambah keunggulan.

Sterling mencetak gol dua kali di 10 menit terakhir untuk melengkapi pesta mereka.

“Ini merupakan final luar biasa buat kami, dan kami bisa menuntaskan tahun yang sangat berkesan,”  kata Guardiola.

“Bagi semua orang di klub ini, selamat, khususnya untuk para pemain karena merekalah yang membuat kami merebut semua titel ini.”

Sumber:BBC

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed