by

MELALUI OLAHRAGA, PEMUDA DIHARAPKAN LEBIH BEKARYA

Menara Khatulistiwa.com,SINTANG-Anggota DPRD Sintang dari Partai Demokrat Markus Jembari mengajak generasi muda untuk tetap mengembangkan diri, khususnya di bidang olahraga, untuk menjadi atlit yang hebat, menurutnya perlu kerja keras dan sportifitas yang tinggi, untuk menggapainya.

Olahraga selain menjadikan kondisi badan kita sehat, juga dapat membuat fikiran menjadi tenang,dan bila dikembangkan dengan baik, bisa menjadi prestasi yang bisa menjadi kebanggaan kita semua, ujarnya (9/4).

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim mengatakan, olahraga penting karena menjadi pembangunan mental dan karakter individu yang sportif, jujur, semangat kerja bersama serta bekerja keras. Dan, pembangunan di sektor olahraga sangat erat kaitannya dengan pembangunan daerah secara keseluruhan. Karena itu, lanjutnya, apabila seluruh komponen olahraga, masyarakat dan Pemerintah Daerah mampu bersinergi dengan baik, tentunya olahraga di Sintang juga akan berprestasi lebih baik. Kendati capaian tertinggi pembinaan olahraga merupakan prestasi.

Namun katanya, jangan pula melupakan dimensi budaya olahraga ditengah masyarakat. Kemudian hal penting lainnya, kata Terry, terkait penetapan sarana olahraga. Hal ini hendaknya dilakukan secara selektif dan efektif. Agar pemberdayaan seluruh potensi olahraga akan berlansung produktif dan efisien.

Ia turut mengingatkan penilaian masyarakat cenderung berdimensi prestasi sementara. Artinya, akhir dari proses pembinaan organisasi adalah prestasi. Karena prestasi merupakan capaian tertinggi didalam pembinaan olahraga. Sehingga banyak parameter yang harus dijalankan suatu organisasi olahraga. Di antaranya, rapat kerja yang menjadi bagian strategis dalam upaya pencapaian sasaran organisasi. “Rapat kerja hendaknya mengangkat isu terkini keolahragaan,” kata Terry.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed