by

MUSCABLUB DPC Hanura Tidak Sah, Paripurna DPRD Batal

Heri Jambri dan pengurus DPC Partai Hanura Sintang memberikan keterangan pers, di kantor DPC Hanura, Jl. Oevang Oeray, Sintang Rabu (11/12/2019)

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Sidang Paripurna penetapan Wakil Ketaua DPRD Sintang yang rencananya digelar pada hari ini Rabu (11/12/2019) namun batal dilakukan.

Menurut Politis Partai Hanura Heri Jambri, paripurna hari ini merupakan cacat hukum dikarenakan wakil ketua DPRD yang ditunjuk DPD Partai Hanura yaitu saudara Nicodimus telah melanggar ADRT partai.

“hari ini tidak dapat melakukan paripurna karena paripurna hari ini ilegal. Sama halnya dengan proses Plt DPC Hanura yaitu saudara Nicodimus, dari kubu Suyanto Tanjung (yang merupakan ketua DPD Partai Hanura),” katanya kepada sejumlah wartawan di Kantor DPC Hanura, Jl. Oevang Oeray, Sintang, Rabu (11/12/2019).

Heri Jambri juga menganggap MUSCABLUB DPC Partai Hanura yang dilakukan pada hari Senin (9/12/2019) lalu ilegal dan melanggar ADRT partai dan merupakan kudeta terhadap partai.

“kami telah sepakat bahwa DPC yang dibentuk pada MUSDACABLUB itu tidak sah dan merupakan DPC yang kudeta, jelas sudah melanggar ADRT partai, sesuai dengan surat intruksi dari DPP bahwa tidak ada pergantian DPC, dua bulan sebelum pelaksanaan munas,” tegas Heri Jambri.

Terkait dengan kepengurusan DPC Partai Hanura Sintang sudah dikuatkan dengan pernyataan mahkamah, yang sudah dipegang Heri Jambri Sendiri, ini merupakan hasil konsultasi bagian hukum sekretariat DPRD, yang menyatakan Plt tidak sah. Sedangkan wakil ketua tidak boleh diteruskan.

“Semua surat terkait keputasan DPP sudah saya sampaikan ke DPRD, sesuai dengan surat mahkamah bahwa DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, sudah menetapkan Heri Jambri sebagai wakil ketua DPRD, suratnya sudah masuk pada hari Jumat yang lalu ke DPRD, tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPD. Karena sesuai denga peraturan Mendagri, harus ada tig tingkatan yang merekomendasikan dengan nama yang sama,” terang Heri Jambri.

Sebagai ketua DPC Partai Hanura dirinya juga sudah melakukan gugatan terhadap SK 432 yang menetapkan saudara Nicodemus sebagai wakil ketua.  “Gugatan tersebut sudah diterima di makamah partai, dangan sudah melalui sidang. Suyanto Tanjung juga jadir dalam sidang tersebut,” terang Heri Jambri.

Heri Jambri menganggap Suyanto Tanjung telah mempengaruhi saudara Nicodemus untuk maju sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang, pada sebelumnya Nicedemus sendiri telah memberiakn surat pernyataan mendukung Heri Jambri sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang.

“Sesuai dengan surat pernyataan, Nicodemus sudah mendukung saya sebgai Wakil Ketua DPRD yang ditandatangani di atas matrai 6000. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, saya menganggap Suyanto Tanjung telah bermain-main dengan partai dan ADRT partai,” kesal Heri Jambri.

Kami juga meminta ke DPP untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada Suyanto Tanjung, karena sudah mempermainkan DPP, Mahkamah, dan kader-kader hanya untuk kepentingan pribadi, pintanya. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed