by

OLAHRAGA AJANG PEMERSATU KEBERAGAMAN

Menara Khatulistiwa.com,Sintang-Terkait dengan pelaksanaan event-event yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang, misalnya saja turnement Bola kaki menurut Anggota DPRD Sintang Boli, sangatlah mendorong kemajuan di bidang olahraga, dan berdampak positif untuk persatuan dan kesatuan daerah, ujarnya kepada media ini, 8/3/2018.

Menurutnya, dengan berolahrag selain kita mendapatkan kesehatan secara jasmani, juga menjadi ajang pertemuan dan pemersatu keberagaman yang ada di Kabupaten Sintang ini khususnya, ia terus menghimbau agar anak-anak muda terus mengembangkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif,ujarnya.

hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward memberikan apresiasi besar terhadap penyelenggaraan berbagai event olahraga di Sintang. Kejuaraan bukan hanya didalam kota saja, tapi sampai tingkat desa penyelenggaraannya. Turnamen yang sudah berlangsung dianggap sangat baik dan dapat mendorong kemajuan olahraga di Sintang.

Menurut Jeffray, paling penting adalah event yang digelar berlangsung dengan aman. Antusiaas masyarakat yang besar akan menjadi tidak bagus bila kejuaraan jauh dari semangat sportifitas. Kalah menang merupakan hal yang biasa, tapi cukup diselesaikan dalam arena pertandingan. “Luar biasa atas terselenggaranya turnamen, terlebih antusias masyarakat yang menyaksikan partai final tersebut cukup ramai.

Saya sangat senang turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar seperti yang dilaporkan panitia dan Kades Nobal. Namanya berolahraga, kita mencari sehat, mencari senang, mencari bahagia berkumpul, bertemu dengan saudara-saudara dan lainnya,” kata Jeffray saat menghadiri PSSN CUP 2018 di desa Nobal.

Jeffray mengharapkan, dimanapun dilaksanakan kegiatan olahraga, tidak hanya di Nobal selalu dilaksanakan secara baik dan lancar. Jangan sampai ada hal yang bisa mengganggu kelancaran kejuaraan olahraga. “Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan pertahankan ini kedepannya, yang belum menang juga supaya tetap berlatih sehingga kedepannya bisa menjadi juara,” ujarnya. PSSN CUP 2018 diselenggarakan sejak 1 Februari 2018 dengan diikuti 56 tim sepakbola dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi dengan pertandingan sistem gugur. Partai final mempertemukan PSSN vs River Sil. Pertandingan dimenangkan River Sil dengan skor 2-1. “Turnamen ini kita laksanakan dalam memperingati hari jadi PSSN yang pertama, dan ajang silahturahmi antar masyarakat. Ini merupakan turnamen pertama bagi PSSN, turnamen ini juga berjalan dengan aman dan lancar,” kata ketua penyelenggara, Sukirman.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed