by

Pasien Posotif Covid-19, Bukan Warga Kabupaten Sintang

 

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Salah satu PDP 02 yang dirawat di RSUD Ade M. Djoen Sintang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Kemenkes RI pada Sabtu 28 maret 2020.

Pasien tersebut bukan warga Kabupaten Sintang, pasien merupakan rujukan dari kabupaten lain. Hal ini ditegas Bupati Sintang Jarot Winarno saat press release, di pendopo Bupati Sintang, Senin (30/03/2020).

“pasien adalah adalah rujukan yang berasal dari kabupaten lain, bukan merupakan penduduk Sintang,”tegas Jarot.

RSUD Ade M. Djoen merupakan salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan pasien covid-19 di wilayah Kalimantan barat. Rumah sakit ini sudah merawat 2 pasien dalam pengawasan (PDP) dan salah satunya dinyatakan posotif covid-19. Pasien 01 dirawat sejak 17 Maret 2020 dan pasien 02 dirawat sejak 19 Maret 2020.

“RSUD Ade M. Djoen telah menerima rujukan dari 2 kabupaten dengan status PDP, pasien 01 perempuan berusia 18 tahun dalam kondisi sehat dan akan dipulangkan, sedangkan pasien 02 laki-laki berusia 55 tahun dan positif covid-19,”terang Jarot.

Adapun riwayat bepergian pasien 02 sebelumnya yang bersangkutan pernah baerpergian ke Yogyakarta dan Jakarta untuk urusan dinas.

Hingga saat ini lanjut Jarot, belum ada warga Kabupaten Sintang yang positif terinfeksi covid-19 meskipun terdapat 315 orang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). (zak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed