by

Peminat Panwascam Pilkada 2020 Tinggi

Salah satu peserta yang melamar menjadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pilkada 2020, yang melakukan verifikasi berkas di Kantor Bawaslu Sintang, Rabu (27/11/2019)

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Tugas sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 cukup menarik minat dan antusias warga Kabupaten Sintang. Hari pertama pendaftaran  Panwascam  sudah puluhan  pendaftar yang memasukan berkas lamaran ke Pokja Penerimaan Panwascam Bawaslu Kabupaten Sintang.

Sampai pukul 16.00 hari ini, sudah 24 berkas lamaran yang masuk dari berbagai kecamatan. Pelamar yang  memasukan berkas lamaran tidak hanya kecamatan yang terdekat tetapi juga dari kecamatan terjauh seperti Kecamatan Ketungau Hulu,  Serawai dan Kecamatan Ambalau.

“Dari 14 kecamatan se Kabupaten Sintang, hanya  Kecamatan Kayan Hulu dan Ketungau Tengah yang belum ada pelamar sama sekali,”ungkap Yunus Suka, Sekertaris Pokja Penerimaan Panwascam Bawaslu Sintang, Rabu (27/11/2019) sore kemarin.

Satu persatu pelamar yang datang di chek kelengkapan berkas lamarannya oleh petugas. Pelamar yang telah lengkap berkas lamarannya di berikan nomor peserta. Setiap pelamar  diminta untuk mengisi angket online.  Dalam penerimaan Panwascam ini Bawaslu Kabupaten Sintang membuka dua jalur pendaftaran.  Warga yang berminat mendaftar bisa membawa berkas lamaran secara langsung maupun mendaftar secara online melalui sintang_bawaslu.go.id. namun pelamar yang memasukan berkas lamaran secara online harus menyampaikan berkas pisik lamarannya paling lama 3 Desember 2019.

Pantauan media ini, hari pertama pembukaan pendaftaran calon anggota  Panwascam  Pilkada 2020 Kabupaten Sintang ini di dominasi oleh mantan Panwascam Pilgub 2018 dan Panwascam Pileg dan Pilpres 2019. Pembukaan pendaftaran berlangsung hingga 3 Desember 2019. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed