by

Peran Masyarakat Cegah Pelanggaran Pemilu.

Ketua Bawaslu Kecamatan Sintang, Aidy Efendi saat sosialisasi cegah pelanggaran pemilu.

Menarakhatulistiwa.com Sintang-Peran masyarakat untuk melakukan pencegahan pelanggaran pemilu sangatlah penting, hal itu dikatakan ketua Badan Pengawas Pemilu Kecamatan Sintang, Aidy Efendi, saat melakukan sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu di Desa Jerora 1, Rabu 30/01/2019.

“Bawaslu mengemban tugas untuk mencegah pelanggaran pemilu, namun peran masyarakat sangatlah penting untuk mencegah pelanggaran pemilu ini” katanya.

Selain mengawasi pencegahan pelanggaran peserta pemilu, Bawaslu juga masih banyak hal-hal yang perlu diawasi.

” Tetapi banyak yang kita awasi, seperti mengawasi masyarakat, mengawasi aparat TNI-POLRI yang tidak netral, mengawasi para ASN yang tidak netral, dan masih banyak lagi,” ujar Aidy Efendi

Aidy juga menekankan kepada masyarakat yang hadir diacara tersebut, untuk tidak menerima money politic atau politik uang yang ditawarkan peserta pemilu.

“Jangan mau jika ada peserta pemilu yang ngasi duet 100 dan 300 ribu, agar milih dia, karena ini merupakan pelanggaran pemilu” katanya.

Selain itu menurut Aidy Efendi, suara masyarakat menentukan pembangunan negara ini dan daerh-daerah kita.

Dalam acara tersebut, juga hadir Kepala Desa Jerora 1, Anggota BPD, Tokoh masyarakat dan beberapa Kepala Dusun yang ada di Jerora 1. (Jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed