by

Satres Narkoba Polres Sintang Amankan Resedivis Narkoba

Kapolres Sintang AKBP Jon H Ginting menunjukan barang bukti narkoba dari tersangka N.

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Satresnarkoba Polres Sintang berhasil mengamankan bandar narkoba yang juga merupakan residivis.

Menurut Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting, pelaku juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO). Terungkapnya bandar narkoba ini bermula dari pengungkapan dua pengedar narkoba yang sebelumnya berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Sintang.

“pada hari Selasa tanggal (18/02/2020) sekitar pukul 16.10 Wib petugas Satresnarkoba Polres Sintang melakukan penangkapan terhadap Terlapor N.P Alias N Bin M.S yang merupakan DPO (Daftar pencarian orang) di Jalan Imam Bonjol Kel. Tanjung Puri Kec. Sintang Kab. Sintang,” ungkap AKBP Jhon Halilintar Ginting, yang baru tiga hari menjabat Kapolres Sintang. Rabu (19/02/2020)

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti narkoba jenis shabu seberat 98,51 gram, ekstasi 2,92 gram atau 7 butir dan uang sebanyak Rp. 1.500.000 yang merupakan hasil dari transaksi barang haram tersebut.

Menurut AKBP Jhon Halilintar Ginting, barang haram tersebut didapat pelaku dari Pontianak, melalui kurir.

Kapolres juga mengtakan pelaku yang tinggal di Kabupaten Mempawah ini baru enam bulan ini mengedarkan narkoba di Sintang, dan dalam tiga minggu ini menjadi incaran petugas.

Pelaku yang sebelumnya juga pernah di tangkap dalam kasus yang sama. “pelaku juga pernah masuk sel di Mempawah kasus narkoba jenis ganja pada tahun 1999/2000,” tutur Kapolres.

Adapun pasal yang disangkakan Pasal 112 Ayat (2) atau 114 Ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed