by

Syukuran Terpilih Sebagai Anggota Legislatif, Yohanes Rumpak “Kejar” Ketertingalan Infrastruktur

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Yhohanes Rumpak saat diwawancarai awak media pada Rabu (9/10/2019)

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Anggota DPRD Provinsi Kalbar Yohanes Rumpak, Fraksi PDI Perjuangan yang baru saja dilantik pada 30 September 2019 lalu, berjanji akan mempercepat pembangunan dan infrastruktur. Hal ini disampaikannya (Yohanes Rumpak-red) saat diwawancarai awak media disela-sela syukuran terpilihnya dia sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar. Di Gedung CU Keling Kumang, Rabu (9/10/2019).

Menurut Yohanes Rumpak, acara hari ini merupakan ajang silaturahmi saya kepada kawan-kawan yang berjuang untuk kemenangannya “bersilaturahmi kembali kepada kawan-kawan yang telah bekerja dilapangan selama enam bulan, setelah pemilu saya memang belum pernah bertemu bersama mereka,” kata Yohanes Rumpak.

Selain ajang silaturahmi, syukuran ini juga merupakan ucapan terimakasih kepada tuhan yang Maha Esa. “saya mengucapkan syukur kepada tuhan yang Maha Esa, dan kawan-kawan yang telah bekerja, dan terimaksih kepada masyarakat telah memilih saya sebanyak 56.007 dalam pemilu kemaren, tentu kawan-kawan semua tidak bisa datang namun saya memakluminya,” sambung Yohanes Rumpak.

Mengenai percepatan pembangunan dan infrastruktur, Yohanes Rumpak akanĀ  melakukan pengecekan perbatasan antara Sintang-Sekadau, yang selama ini masih menjadi masalah tentang tapal batas antara dua daerah yang berada di kecamtan Sepauk. “Dimana pemekaran kecamatan tergantung batas 2 kabupaten ini untuk bisa dimekarkan di desa Susong dan Bungkong karena daearah ini saya meraih 80% suara,” janji Yohanes Rumpak.

Selain masalah tapal batas Kabupaten Sintang dan Sekadau, dirinya juga akan memperjuangkan jalur Ketungau sebagai wilayah perbatasan dan merupakan beranda negara yang sangat penting pembangunan infrastruktur. “di jalur ketungau ini sangat penting. kemaren saya sudah berbicara dengan biro pemerintah, PLBN harus dibangun dengan tipe B. karena PLBN menjadi keluar masuknya barang dan orang, dan ini menjadi pusat perekonomian baru di daerah perbatasan. kita inginnya PLBN ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dimasa-masa akan datang, oleh karena tipe B sangat kita harapkan bisa terwujud,” kata Yohanes Rumpak, politisi yang meraih suara terbanyak dapil 7 Kalbar saat pileg 2019 lalu.

Yohanes Rumpak menilai, pembangunan infrastruktur sangat pentingĀ  sangat penting untuk menumbuhkan perekonomian kita, “efesien atau tidaknya pertumbuhan ekonomi itu tergantung pada infrastruktur. Seperti yang disampaikan Bupati Sintang kita darurat infrastruktur dan sampai saat ini belum terselesaikan,saya saat ini sudah ditugaskan partai duduk di komisi IV bagian infrastruktur dan pembangunan, dengan ini kerja kita dapat lebih efektif untuk masa yang akan datang.” sebut Yohanes Rumpak. (jek)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed