by

Menekan Harga Bahan Pokok Selama Ramadhan, Pemda Sintang Lakukan Operasi Pasar

Jarot Winarno saat membuka pasar murah

 

Menarakhatulistiwa.comSintang. Dalam rangka melonjaknya harga bahan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan operasi pasar. Kegiatan ini dibuka langsung  Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH. di Pasar Kapuas Raya Kelurahan Menyumbung Tengah, Kecamatan Sintang, Senin (13/05/2019).

“kita mau melakukan stabilitas harga pasar. Kita mau mengerem kenaikan harga yang melonjak dengan tajam saat-saat sekarang ini”, kata Jarot

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Sintang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 kali dikawasan yang berbeda, di Sintang kota. Pemerintah Kabupaten Sintang rencananya pada H-2 Idul Fitri akan mengadakan pula operasi pasar daging murah.

“Karena di mana-mana sekarang isunya harga bahan pokok itu semua naik. Daging naik, beras naik, minyak naik,” kata Jarot.

Jarot berpendapat bahwa ada kenaikan tingkat konsumsi daging.  Hal ini berpengaruh pada harga yang signifikan khususnya pada harga ayam potong.

“Tujuan-tujuan yang mau kita capai lewat operasi pasar ini, satu kita membantu masyarakat dalam pengadaan konsumsi selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri,” imbuh Jarot.

“Kedua, kita mau melakukan stabilitas harga pasar. Kita mau mengerem kenaikan harga yang melonjak dengan tajam saat-saat sekarang ini” lanjutnya lagi.

Menurut Kadisperindagkop Sintang, Sudirman, mengatakan bahwa pasar murah ini diadakan pada masa Ramadhan dan menjelang idul Fitri 1440 H supaya harga-harga dapat terkendali.

“Kegiatan pasar murah hari ini akan menyediakan 16 komoditi. Mulai dari beras minyak goreng gula pasir telur termasuk sirup dan margarin. Juga daging ayam dan daging sapi beku”imbuhnya. (Jek)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed