by

Konvoi Kelulusan di Mempawah, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

Anggota Polres Mempawah mengamankan ratusan pelajar yang menggelar konvoi karena telah membahayakan jalur lalu lintas, Kamis (03/05/2018) siang.

Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Eko Budi Darmawan mengatakan, pihaknya mendapati informasi bahwa pada hari ini siswa dan siswi SMA Sederajat menerima surat keputusan kelulusan.

Merespon hal tersebut, pihaknya pun dengan segera mengerahkan personel guna mengantisipasi pawai atau konvoi yang biasa dilakukan anak-anak untuk merayakan kelulusannya.

“Sebanyak 20 personel Lantas, lalu 10 anggota shabara polres, dan di bantu pula dengan gabungan fungsi Bhimas, serta personel piket jaga dari Polsek, kita segera melakukan penyetopan dan mengehentikan konvoi ini,” tuturnya.

Kasat Lantas kemudian mengerahkan personel yang ada mengunakan mobil patroli dan sepeda motor patroli untuk berpatroli, serta mensiagakan personel di depan Mako Lantas , Mako Polres dan di depan Polsek Jajaran Polres Mempawah.

“Konvoi dan arak – arakan dalam jumlah besar seperti ini, tanpa ada yang mengawasi dan melakulan pengawalan sangatlah berbahaya, serta sangat mengganggu pengguna jalan lain,” tegasnya.

Pihaknya pun mendapati ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Mempawah terjaring operasi dari pihak kepolisian ini.

Baju putih dan celana abu – abu seragam SMA pun tampak penuh warna, goresan tinta sepidol dan bolpoin sebagai tanda kenang – kenangan pun, tampak jelas di tiap baju siswa dan sisiwi anak – anak ini.

Kemudian, setelah di amankan, pihak kepolisian pun memberikan teguran dan edukasi kepada anak – anak ini terkait bahaya akan arak – arakkan dan konvoi yang mereka lakukan.

Setelah pemberian edukasi dirasa cukup, mereka pun lantas di perintahkan untuk segera kembali kerumahnya masing – masing, dan melakukan hal – hal yang lebih positif untuk merayakan kelulusan mereka.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2018/05/03/konvoi-kelulusan-di-mempawah-ratusan-pelajar-diamankan-polisi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed