by

Mahasiswa Sintang Gelar Aksi Lawan Teroris

 

MK.com-Sintang

Ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi Senin (21-05-2018) berkumpul  dan menggelar  aksi di kawasan Tugu BI. Aksi ini digelar sebagai bentuk  solidaritas terhadap korban bom di surabaya dan dukungan terhadap aparat  Kepolisisan dan TNI dalam memberantas terorisme.

“Aksi ini bertujuan untuk melawan teroris yang saat in i banyak meresahkan warga serta aksi dukungan kepada polri dalam memberantas terorisme,”ungkap Yeti Rahayu, Korlap aksi kepada Menara Khatulistiwa.com usai kegiatan.

Dikatakannya, aksi ini diikuti oleh mahasiswa yang tergabung didalam organisasi Cipayung Plus Kabupaten Sintang.  Adapun organisasi  yang tergabung didalam Cipayung Plus adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), HMI, GMKI, PMKRI dan GMNI.

Organisasi Cipayung Plus Kabupaten Sintang mengutuk keras aksi pengeboman yang merupakan tindakan biadap di luar batas kemanusiaan serta sangat menciderai nilai-nilai kebhinekaan yang ada di Indonesia terkhusus di mako brimob dan kota pahlawan Surabaya.

Organisasi Cipayung Plus Kabupaten Sintang meminta pemerintah atau aparat penegak hukum menjamin dan melindungi kepada semua warganya agar dapat menjalankan hak-hak asasinya termasuk hak untuk beribadah.

“Kita minta pemerintah dapat memberikan rasa aman terhadap warganya dalam beribadah. Kita juga mendorong DPR-RI segera mengesahkan RUU Anti Terorisme,”ujar Yeti.

penulis: Irfan Maulana dan Tri Hadayani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed