by

Siap Benahi Pendidikan di Kalbar, Sutarmidji akan Berikan Pendidikan Gratis dan Berkualitas

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang jatuh pada tanggal 2 Mei, calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut 3, Sutarmidji menegaskan bahwa dirinya siap membenahi pendidikan di Kalimantan Barat.

Hal tersebut dikarenakan, Sutarmidji geram melihat pendidikan Kalimantan Barat yang masih tertinggal jauh dibanding provinsi lain.

“Saya geram lihat angka IPM Kalbar yang menunjukan pendidikan di Kalbar tertinggal jauh dibanding provinsi lain. Kita sekarang berada diperingkat 29 dari 34 Provinsi. Ini ada yang salah dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” jelas Sutarmidji.

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam kemajuan suatu daerah.

Untuk itu Sutarmidji menyatakan siap membenahi pendidikan di Kalimantan Barat.

Upaya yang dilakukan Sutarmidji, yakni dengan memberikan pendidikan gratis agar dapat meningkatkan pendidikan di Kalimantan Barat.

“Kita kurangin beban orang tua dengan menggratiskan biaya pendidikan. Agar sudah tidak ada lagi anak putus sekolah karena biaya. Dengan demikian anak dapat pendidikan yang maksimal, sehingga dapat meningkatkan IPM Kalbar,” jelas Sutarmidji.

Selain itu, Sutarmidji juga akan membenahi infrastruktur pendidikan di Kalimantan Barat.

Tidak hanya gratis, pendidikan di Kalimantan Barat juga harus berkualitas.

Sutarmidji menjelaskan bahwa dirinya komitmen untuk tingkatkan pendidikan.

“Kita akan bangun gedung pendidikan yang mempunyai kualitas terbaik. Agar dapat menjadi kebanggan setiap daerah di Kalimantan Barat. Kita tambah ruang kelas, tenaga pengajar ditambah dan dipusatkan dalam satu titik disetiap daerah di Kalimantan Barat,” tegas Sutarmidji. (*)

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2018/05/02/siap-benahi-pendidikan-di-kalbar-sutarmidji-akan-berikan-pendidikan-gratis-dan-berkualitas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed