by

Operasi Patuh Kapuas: Pengurangan Jumlah Kecelakaan Lalulintas dan Protokol Covid-19

Kapolres Sintang AKBP John Ginting memimpin Apel Operasi Patuh Kapuas di halaman Mapolres Sintang, Kamis (23/07/2020)

Menarakhatulistiwa.com-SINTANG-Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih saat ini pemerintah memberlakukan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, kata Kapolres Sintang AKBP John Ginting, saat memimpin gelar pasukan untuk Operasi Patuh Kapuas tahun 2020 di halaman Mapolres Sintang, Kamis (23/07/2020).

Operasi Patuh Kapuas ini mengusung tema  “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sintang”.

Sebagai konsekuensi hal itu kita dalam tugas kali ini harus tetap memedomani protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri,” tambahnya AKBP John Ginting

Dalam arahan AKBP John Ginting operasi kali ini menyasar pada pengurangan jumlah pelanggaaran dan kecelakaan lalu lintas, peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas termasuk pada kepatuhan untuk penggunaan masker dan melakukan social distancing (jaga jarak) serta mengupayakan terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) di Kabupaten Sintang.

“Dengan kompleksnya tujuan yang ingin dicapai dari operasi ini, kita menyadari bahwa hal ini tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan harus bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya,” ujar AKBP John Ginting.

Lanjut AKBP John Ginting, “kita kan sudah diamanatkan oleh pimpinan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, sehingga keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian kita semua karna hal ini merupakan cerminan budaya bangsa,” tegasnya.

Dalam apel ini tidak hanya anggota polres Sintang, melainkan juga dihadiri, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang dan satuan Denpom TNI AD. Usai memberikan sambutan, Kapolres melakukan inspeksi pasukan. Sebagai simbol dimulai Operasi Patuh Kapuas 2020, Kapolres melakukan penyematan pita biru kepada jajaran personil yang terlibat. (humas polres Sintang/jek)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed